logo safety first Indonesia

PT Safety First Indonesia

Pembinaan Ahli K3 UMUM sertifikasi Kemnaker Yogyakarta 2020


Pembinaan Ahli k3 Umum Yogyakarta Bulan Februari, Maret dan April 2020

Pembinaan Ahli K3 Umum adalah program kemenaker untuk mempersiapkan ahli K3 yang dapat membantu mengembangkan K3 di perusahaan. Pelatihan Ahli K3 Umum merupakan bentuk seleksi atau penilaian khusus bagi seseorang atau tenaga teknis tertentu yang pernah mengikuti kursus petugas K3 (safety officer) atau kursus instruktur K3 yang berminat menjadi ahli K3 sebagaimana di maksud dalam UU 1 tahun 1970 dan peraturan pelaksananya. 

Keselamatan dan kesehatan Kerja (K3) telah menjadi isu penting, tidak hanya dalam skala nasional, tetapi juga dalam skala internasional. Setiap perusahaan diwajibkan untuk menerapkan persyaratan K3. K3 tidak lagi hanya milik perusahaan dibidang minyak dan gas, pertambangan, proyek konstruksi dan manufaktur, tetapi sudah merambah kesemua jenis perusahaan. Profesi dibidang K3, menjadi suatu profesi yang menjanjikan hingga beberapa puluh tahun kedepan. Namun demikian, pengetahuan dibidang K3, tidaklah wajib hanya bagi karyawan bidang K3, tetapi wajib bagi seluruh karyawan.

Sertifikasi dan penunjukkan sebagai ahli K3 Umum, merupakan program pemerintah untuk mengurangi kecelakaan dan penyakit didunia kerja, sehingga dapat meningkatkan kemanan bekerja, profit dan image positif bagi perusahaan.

Kami PT safety First Indonesia pada bulan Oktober November dan Desember tahun 2019 in akan mengadakan pembinaan ahli k3 umum Sertifikasi Kemnaker RI. Nantinya perserta akan mendapatkan 12 sertifikat sekaligus dalam pembinaan ini. Untuk Informasi lebih lengkap silahkan lihat poster dibawah ini: